oleh

Jembatan Penghubung Dua Desa Di Situbondo Mangkrak

BERITA9, SITUBONDO – Jembatan penghubung hasil Swadaya Masyarakat senilai ratusan juta, di Dusun Sukorejo Utara ( Lebuk ) RT 01 RW 02 Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, mangkrak.

Jembatan tersebut merupakan penghubung antar dusun dan desa diantaranya,  Desa Sumberejo dengan Desa Banyuputih. Jembatan tersebut berulang kali diperbaiki dengan cara swadaya masyarakat, namun selalu rusak akibat diterjang banjir setiap musim penghujan.

Upaya pemerintah Desa bersama masyarakat sekitar, membagun jembatan secara bergotong royong, baik dana maupun pekerjaannya, dengan maksud untuk mempermudah akses perekonomian, salah satunya mengangkut hasil panen pertanian.

Pantauan Berita9. Net, dari keterangan warga sekitar saat ini sedang dibuatkan proposal pengajuan kepada pemerintah.

“Ini dananya masih kurang, masih dibuatkan proposal, dan alhamdulillah sudah bisa berdiri 85% berkat bantuan bantuan termasuk dari warga sekitar,” kata Hasan warga sekitar.

Kepala Desa Sumberejo, Izzul Kholid, sempat survey kelokasi, di Dusun Sukorejo utara ( Lebuk) pihaknya akan berupaya terus hingga pembagunan selesai.

” Pemdes akan mengupayakan termasuk selalu berkordinasi dengan intansi terkait, agar jembatan ini bisa cepat selesai, agar masyarakat tidak kesulitan lagi beraktifitas, khususnya masyarakat kami,” pungkas Kepala Desa Sumberejo.(red)


Reporter: Sutikno.

loading...

News Feed