oleh

Jaga Talisillahturahmi Kopama Margomulyo Gelar ‘Cangkru,an Tipis – Tipis’

BERITA9, BANYUWANGI – Pererat talisilaturahmi dan kekeluargaan dimasa pandemi virus Corona (Covid -19), Komunitas Pemuda Margomulyo (Kopama) gelar acara cangkrukan bareng. Acara digelar di Dusun Kampung Baru, Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore. Minggu (9/8/2020) malam.

Acara yang dikemas dalam ‘Cangkruan tipi – tipis’ tersebut dihadiri oleh puluhan anggota ‘Kopama’ Dusun Kampung Baru, Desa Margomulyo.

“Ini hanya sekedar ‘Cangkrukan Tipis -Tipis’ mas,” ujar Joko Prasetyo, Ketua Kopama. Minggu (9/8/2020).

Kata Joko, panggilan akrab Ketua Kopama, acara ini hanya sebatas ngumpul agar tidak putus talisilaturahmi di musim pandemi Covid -19.

“Tau sendiri kan, saat ini Negara sedang dilanda Covid -19, jadi kita tidak boleh kumpul beramai – ramai,” cetusnya sambil bercanda.

Menurut Ketua Kopama sekaligus Ketua Persatuan Sepak Bola Margomulyo (PSM), ini sebenarnya semua teman – teman Kopama sudah kangen kepingin kumpul – kumpul seperti dulu lagi. Namun karena situasi yang tidak memungkinkan sehingga membuat Kopama lama nggak bisa kumpul.
Biasanya agenda kita rutin setiap tiga bulan sekali berkumpul bersama, namun karena situasi seperti ini sehingga kita tidak bisa berkumpul untuk sementara waktu.

” Malam ini hanya sebagian kecil anggota yang kumpul, dan yang berasal dari Dusun Kampung Baru saja,” ujar Joko.

Joko juga menambahkan, agar Kopama tetap solid dimasa pandemi Covid -19 ini, maka kita buat acara ‘Cangkruan tipis – tipis’ secara giliran. Hari ini bersama anggota Kopama Dusun Kampung Baru, dan selanjutnya bersama anggota yang berada diwilayah lain.

Hal tersebut dilakukan karena kondisi. Dan supaya tidak melanggar larangan pemerintah dimasa Pandemi Covid -19.

” Malam ini anggota Kopama Kampung Baru, dan selanjutnya anggota Kopama Dusun Ramiyan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, acara ‘Cangkru,an tipis – tipis’ Komunitas Pemuda Margomulyo, Kecamatan Glenmore, tersebut diisi dengan acara bakar – bakar ikan, kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama. (red)


Reporter: Ahmad Sahroni.

loading...

News Feed