oleh

Irwasda Polda Jatim Datangi Lokasi Pengrusakan Di Situbondo

BERITA9. SITUBONDO- Inspektur Pengawas Daerah (IRWASDA)  Polda Jawa Timur, Kombes Pol Drs. Sungkono, didampingi Wakapolres Kompol Zein Mawardi, Amd. Rabu (12/8/2020) siang meninjau lokasi kejadian pengrusakan yang diduga dilakukan oleh kelompok anggota PSHT di Desa Kayuputih, Kecamatan Panji, dan Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran.

Kombes Pol Sungkono, datang dan mengecek langsung kesiapan personil pengamanan baik dari Polres maupun BKO Brimob dari Polda Jatim, yang disiagakan dilokasi kejadian pengrusakan rumah warga yang diduga dilakukan oleh anggota kelompok PSHT.

Sungkono, menekankan agar semua personil tetap menjaga kesiap siagaan dan terus mengikuti perkembangan situasi Kamtibmas. Itu semua dilakukan untuk mencegah insiden terjadi kembali serta meningkatkan Patroli dialogis kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

“Polisi menyiagakan personil pengamanan baik dari Polres dan Brimob Polda Jatim, untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, dan menjamin keamanan serta keselamatan warga,“ ujar Kombes Pol Drs. Sungkono.

Selain itu, Kata Kombes pol, Sungkono juga berdialog dengan warga korban pengrusakan rumah. Dirinya meminta kepada warga untuk mempercayakan proses hukum kepada Polri.

” Dalam kasus ini, Polri akan bertindak secara profesional dan mengusut sampai tuntas,” pungkasnya. (red).


Reporter: Sutikno.

loading...

News Feed