oleh

Hari Bhayangkara 74, Polresta Banyuwangi Berikan Kado SIM Gratis

BERITA9, BANYUWANGI – Hari Bhayangkara ke -74 menjadi hari bahagia bagi Agus Zeanat (28) warga asal Desa Rogojampi, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Pasalnya pria yang berprofesi sebagai driver ojek online ini lahirnya bertempatan dengan hari HUT Bhayangkara, dan  mendapat kado istimewa Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis dari Polresta Banyuwangi.

Mendapat kado istimewa berupa SIM geratis dari Polresta Banyuwangi, membuat raut muka pria kelahiran 1 Juli tersebut sangat sumringah. Bahkan dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolresta Banyuwangi dan jajaranya yang telah memberikan kado SIM geratis.
“Alhamdulillah, saya sangat senang mendapat kado SIM gratis ini,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/6/2020).

Kata Agus, SIM gratis dari Polresta Banyuwangi, ini sangat membantu dan menunjang pekerjaannya sebagai driver ojek online.

“Terima kasih bapak Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, dan Kasatlantas Kombes Kasek Ari Mahardika,  hadiah ini sangat istimewa sekali, apalagi saat ini kondisi ekonomi lagi sulit, karena pandemi Covid-19,” kata Bagus.

Sementara Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, melalui Kasatlantas, Kompol Kadek Ari Mahardika mengatakan SIM gratis ini khusus diberikan bagi masyarakat yang lahirnya pada 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74.  Ada 26 warga Banyuwangi, yang berhak menerima layanan khusus tersebut. 

“Ada 26 orang yang mendapat kado SIM gratis dari Polresta Banyuwangi, yang hari lahirnya tepat di tanggal 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara. Pemberian kado ini bekerja sama dengan Bank BRI sebagai sponsorship,” ujar Kompol Kadek Ari Mahardika.

Kadek Ari Mahardika, juga menjelaskan meski mereka mendapat hadiah berupa SIM gratis namun mereka diwajibkan mengurus SIM sesuai dengan prosedurnya, seperti cek kesehatan, ujian praktik, cek psikologi dan tes teori, tapi khusus.

“Warga yang mendapat Kado SIM gratis tetap mengurus administrasi kelengkapannya, seperti cek kesehatan, cek psikologi, ujian praktik seperti mengurus perpanjangan SIM atau membuat SIM baru,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas Polresta Banyuwangi, juga menghimbau kepada masyarakat Banyuwangi agar mematuhi peraturan lalu lintas, dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Mari kita mentaati aturan lalulintas, agar kita selamat, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Tertib berlalulintas, selamat sampai tujuan,’ pungkasnya. (red)

loading...

News Feed