H. Boesjro : Saya Hanya Berusaha, Biar Tuhan Yang Menentukan

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Pesta demokrasi Pemilihan Legeslatif (Pileg) sudah di depan mata. Pileg yang di gelar bulan April 2019 nanti, partai politik (parpol) telah siapkan kader-kader terbaiknya guna meraih kursi menjadi anggota legislator.

Semua caleg saat ini sedang sibuk persiapkan diri meraih simpati pemilik suara, yakni rakyat. Berbagai cara akan ditempuh untuk memaksimalkan hasil raupan suara guna melanggeng ke gedung parlemen.

Salah satu caleg yang siap tempur yakni Ir Boesjroo Aziz Natawijana, warga asli Banyuwangi itu maju dengan memakai kendaraan politik Partai Demokrat yang ditempatkan di daerah pemilihan (Dapil) 3.

Saat ngobrol santai dengan BERITA9 pada Ahad (2/9/2018) Boesjroo berkisah, menghadapi Pileg 2019 mendatang, dirinya telah mempersiapkan segala sesuatunya, terutama mental. Sebab, bisa saja optimisme yang besar saat ini, bisa berbalik arah.

“Manusia itu hanya bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan segalanya,” ungkapnya.

Boesjroo berkata, seorang caleg harus siap dengan dua keputusan besar yang ada didepan mata, terpilih atau tidak. Salah satu dari dua pilihan itu pasti akan datang, tinggal bagaimana menyikapinya secara arif dan bijaksana. “Kalau saya Insya Allah siap 100 persen dengan salah satu pilihan itu,” ujarnya.

Boesjroo mengatakan, sebagai putra daerah asli bumi Blambangan, nalurinya ingin memberikan sumbangsih perubahan bagi kemajuan Kabupaten Banyuwangi.

“Sebagai putra daerah apa salahnya saya berjuang demi masyarakat banyak, hanya dengan melalui partai politik kita bisa berbuat untuk rakyat, dengan cara memberanikan diri menjadi caleg kita akan bisa berbuat banyak untuk rakyat mas,” terangnya.

Masih lanjut Boesjro, dirinya tidak akan banyak janji kepada masyarakat namun lebih akan memegang sebuah komitmen. “Saya akan selalu berusaha dekat dengan masyarakat, akan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat dapil 3 dan seluruh masyarakat Banyuwangi pada umumnya,” pungkasnya. (red)

Laporan : Joko Prasetyo

  • Bagikan