oleh

FKUB Pesanggaran Banyuwangi Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke – 75

BERITA9, BANYUWANGI – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, gelar upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia  (RI) ke -75. Acara digelar di Pura Tirta Purwa  Buana, tepatnya di utara Kantor desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran. Senin (17/8/2020).

Dalam acara upacara peringatan HUT RI ke -75, itu dihadiri oleh lapisan masyarakat dari berbagai lintas agama yang berada di wilayah Kecamatan Pesanggaran, serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Pesanggaran.

” Momen peringatan Kemerdekaan RI ke -75 adalah momen yang sangat penting untuk seluruh bangsa Indonesia guna menjaga persatuan dan kesatuan dan meningkatkan kerukunan,” kata Endrok Saksono, seksi pemuda FKUB Kecamatan Pesanggaran.

Dalam kesempatan itu Endrok Saksono, mengajak kepada seluruh rakyat  bangsa Indonesia umumnya, dan kususnya warga Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi untuk lebih mempererat dan menjalin kerukunan.

” Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini dengan cara lebih memperat kerukunan antara sesama,” ujarnya.

Selain itu Endrok Saksono, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama – sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid -19).

“Dimomen peringatan HUT ke -75 ini, mari kita tingkatkan rasa Nasiolisme guna membangun Indonesia maju kedepan serta bermartabat,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebagai Inspektur upacara Ketua FKUB Kecamatan Pesanggaran. Proklamasi dibacakan oleh wakil Ketua FKUB, sedangkan petugas pembaca Pancasila dari Fordama pemudi GKJW, dan Komandan upacara diwakili anggota Polsek Pesanggaran. (red)

loading...

News Feed