oleh

DPC Partai Demokrat Banyuwangi Segera Umumkan Bacabup Usungan, Yang Pasti Bukan Gus Yazid!

BERITA9, BANYUWANGI – DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, akan segera mengumumkan nama Bacabup usungan. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Julisetyo Puji Rahayu.

“Untuk nama-nama kandidat yang kita setorkan ke DPP, berjumlah tujuh nama,” katanya, Kamis (23/7/2020).

Namun, dari sekian nama dipastikan tidak ada nama Ahmad Yazid atau Gus Yazid. Dan Gus Yazid pun tidak pernah mendaftar ke tim penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi.

“Jadi saya kaget ketika ada deklarasi kader Partai Demokrat yang mendukung Gus Yazid. Kalau dukungan secara pribadi sah-sah saja, tapi jika mengatasnamakan partai itu salah,” ungkapnya.

Meski demikian, Julis mengakui bahwa beberapa oknum yang turut dalam deklarasi adalah mantan pengurus Partai Demokrat. Yang dipecat lantaran melakukan pelanggaran AD ART.

“Kita prihatin jika pernyataan dari teman teman mengatasnamakan partai,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, menegaskan bahwa dirinya sudah mengantongi nama kandidat Bacabup usungan sesuai hasil kordinasi dengan AHY, selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Jadi, siapa kandidat yang akan diusung Partai Demokrat dalam Pilbup Banyuwangi, sudah final. Nama sudah ditangan, dan nama tersebut yang pasti bukan Gus Yazid,” ungkapnya. (red).

loading...

News Feed