DPC Demokrat Banyuwangi Gelar Pembekalan Saksi

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi gelar pembekalan saksi, dan pembinaan politik serta penguatan kader.

Acara tersebut digelar di kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Glenmore, adapun acara di mulai pukul 15.00 Wib hingga selesai pada hari Jum, at, (5/10/2018).

Pembekalan dan penguatan kader tersebut di geber guna persiapkan menghadapi Pemilihan Legeslatif (pileg) 2019 nanti.

Dalam sambutanya Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, mengatakan,
dalam menghadapi Pileg 2019 yang akan datang, disetiap Kecamatan sekabupaten Banyuwangi Partai Demokrat siap dan sudah berjalan seperti harapan kita semua. Mesin partai sudah bergerak sesuai jalurnya,”cetusnya.

Selain itu saksi – saksi kita siapkan dan sudah kita lakukan pembekalan, agar pemilu 2019 nanti benar – benar berjalan sesuai dengan harapan kita semua.
“Kita ingin menjaga dari segenap potensi kecurangan, itu adalah salah satu tugas yang harus dilakukan para saksi.

Para saksi juga harus ikut serta mensosiallisasikan program – program Partai Demokrat kepada saudara ataupun kepada masyarakat. Mereka para saksi juga harus bisa memastikan masyarakat yang datang memberikan hak suaranya ke Tempar Pemungutan Suara (TPS) benar – benar yang sudah terdaftar sebagai pemilih tetap. Tidak hanya berhenti disitu tugas saksi juga harus memastikan jika penghitungan dan rekapitulasi berjalan baik dan benar, “terangnya.

Disela memberikan pembekalan kepada saksi – saksi Michael Edy Hariyanto, ketua DPC PD bumi Blambangan tersebut juga mengimbau kepada segenap pengurus dan kader Partai Demokrat Banyuwangi agar betul – betul bekerja dan konsen untuk memenangkan pileg yang akan di gelar pada bulan April 2019 mendatang.(red)

Laporan: Joko Prasetyo.

  • Bagikan