oleh

Desa Kedasih Probolinggo Salurkan BLT DD Tahap Kedua

BERITA9, PROBOLINGGO  – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 2  Desa Kedasih, Kecamatan Sukapura, Kabupaten  Probolinggo, telah dicairkan sebanyak 193 Kepala Keluarga (KK). Sabtu (01/8/2020).

Pantauan Berita9 .Net dilapangan, masyarakat Desa Kedasih, begitu antusias dan tertib dalam antrianya. Dan semua warga penerima selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan warga di anjurkan untuk cuci tangan terlebih dulu, dan tidak lupa memakai masker, juga menjaga jarak.

“Alhamdulillah mas, sangat senang sekali dapat bantuan BLT DD tahap ke 2 ini, dan bisa untuk keperluan sehari-hari”,ujar P.Yan salah satu warga yang bekerja sebagai petani ini.  

Sementara itu Kapala Desa (Kades) Kedasih, Suriyanto menyampaikan bahwa dari 193 KK tersebut yang mendapatkan  bantuan BLT – DD tahap ke 2 ini, sudah di verifikasi yang memang benar -benar terdampak Covid – 19 dan mereka tidak mendapatkan bantuan baik dari progam PKH ataupun BPNT juga Bansos lainya. Jadi 193 (KK) ini memang berhak mendapatkan  bantuan BLT – DD. Mereka  yang dapat bantuan berasal dari beberapa  Dusun yang ada di Desa Kedasih, seperti  Dusun Kledung, Dusun Gadungan, Dusun Kedasih Serta Dusun Bobor. 

“Saya berharap serta mengimbau kepada warga yang mendapatkan  bantuan agar menggunakan untuk menopang kebutuhan pangan selama pandemi Covid 19 ini belum berakhir.  Agar ketahanan pangan yang diharapkan pemerintah tercukupi,” katanya.

Lebih lanjut Suriyanto menambahkan jika pembagian BLT – DD  tahap 2 ini dihadiri oleh semua perangkat Desa serta BPD. Adapun proses pembagian adalah, kita panggil satu persatu sesuai anjuran protokol kesehatan penanganan  gugus tugas Covid 19,” Pungkasnya.(red)


Reporter: Joko Andi S.

loading...

News Feed