oleh

Danpuslatpurmar 5 Baluran Mengunjungi Salah Satu Pelaku Sejarah Pengangkatan 7 Jenazah Di Lubang Buaya

BERITA9, BANYUWANGI – Guna memberikan rasa empati serta semangat kepada Pelda KKO (Purn) E.J Van Kandow, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi beserta jajarannya mengunjungi sekaligus menjenguk di kediaman Pelda KKO (Purn) Van Kandow di daerah Desa Kedung Rejo, RT. 001/004 Muncar Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis (23/7/2020). 

Kedatangan Komandan Puslatpurmar 5 Baluran beserta jajarannya merupakan salah satu wujud perhatian dan dukungan bagi Pelda KKO (Purn) E.J Van Kandow yang saat ini sedang menderita sakit asam urat dan keretakan pada tulang lutut pada kaki kiri akibat jatuh dari kamar mandi.

Menurut pihak keluarganya, setiap hari Senin dan Kamis dilakukan Terapy di Rumah Sakit (RS) Al Huda Genteng Banyuwangi.

Komandan Puslatpurmar 5 baluran mengungkapkan, Pelda KKO (Purn) Van Kandow adalah salah satu dari 12 orang pelaku sejarah, yang Mengangkat 7 Perwira TNI AD yang menjadi korban tragedi pada tanggal 30 September 1965. Yang sampai saat ini di sebut Gerakan 30 September (G 30 S/PKI).

“Kita sebagai generasi penerusnya berterima kasih dan sangat bangga kepada Pelda KKO (Purn) Van Kandow yang telah memberikan jasa-jasanya pada Korps Komando (KKO) yang saat ini menjadi Korps Marinir TNI AL khususnya serta kepada Bangsa dan Negara”. Ungkap Komandan Puslatpurmar 5 Baluran.

Komandan Puslatpurmar 5 Baluran menambahkan, Kami Keluarga Besar Puslatpurmar 5 Baluran mendo’akan agar Pelda KKO (Purn) Van Kandow cepat sembuh, diangkat penyakitnya dan bisa beraktivitas seperti semula,” Imbuhnya. (red)

loading...

News Feed