oleh

Biaya & Pengadaan Seragam Di SMPN 1 Genteng Banyuwangi Dikeluhkan Walimurid

BERITA9, BANYUWANGI – Beberapa walimurid Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Genteng, Banyuwangi, Keluhkan pengadaan dan biaya seragam dilingkungan sekolah.

Menurut MH, salah satu walimurid SMPN 1 Genteng mengatakan, biaya seragam sekolah untuk siswa kelas 7 harganya lumayan mahal. Untuk laki – laki 1.400.000, dan perempuan 1.780.000,”katanya.

Bahkan, kata MH, kami para walimurid diharuskan mengambil dan membeli seragam tersebut di sekolah. Yang aneh lagi, pihak sekolah tidak mau mengeluarkan kwitansi. Dan saat kita minta pihaknya tidak mau memberikan.

“Kita diharuskan membeli di Sekolah, dan anehnya lagi, pihak Sekolah tidak mau memberikan kwitansi. Saat dimintapun tetap saja tidak mau memberikan kwitansinya,” ucapnya.

Sementara H.M SodiQ Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 1 Genteng, saat dikonfirmasi terkait persoalan ini dirinya menjelaskan, kalu seragam itu urusan Koperasi Sekolah.

“Seragam itu urusan Koperasi sekolah mas,” jelasnya.

Namun demikian SodiQ, juga meminta jika ada walimurid yang keberatan dan ada uneg – uneg lain terkait kebijakan sekolah. Maka diharapkan bisa datang untuk menemuinya.

“Jika ada walimurid yang punya uneg – uneg dan keberatan tentang kebijakan sekolah, kami harap bisa datang kesekolah untuk bertemu kami, pasti kami akan memberikan solusi,” ungkap SodiQ.

Terkait nominal atau harga seragam SodiQ, menyebut itu koperasi yang hafal ,karena berdasar pesanan. Jika tidak pesan ya tidak bayar, bisa beli di luar sendiri dan masing masing murid jumlah pesanan gak sama,” katanya.(red)

loading...

News Feed