oleh

Ban Belakang Amblas Saat Parkir Truk Fuso Muatan Besi Hampir Terguling

BERITA9, BANYUWANGI – Hendak parkir, truk fuso muatan besi dengan nomor Polisi W 8293 UT nyaris terguling di jalan raya Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, (4/8/2020).

Truk fuso yang akan mengirim pipa besi ke Kecamatan Songgon, itu hendak berhenti di barat Kantor Desa Jajag, Kecamatan Gambiran. 

“Truk mau parkir, tetapi terlalu minggir hingga jalan amblas,” ujar Kanitlantas Polsek Gambiran, Ipda Paulus Ta’ang melalui anggotanya, Bripka Didit Cahyono.

Didit mengatakan, truk muatan besi itu disupiri Noferi Ardianto, 40, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tegalsari. Truk itu, melaju dari arah timur ke barat. 

“Saat hendak parkir, jalan tiba-tiba amblas dan membuat gorong-gorong yang ada di pinggir jalan rusak,” katanya.

Saat truk amblas, jelas dia, sopir truk langsung turun dan mematikan mesin. Sejumlah kernet langsung berusaha menurunkan muatan yang diduga terlalu berat. 

“Muatan terlalu berat, sehingga ban belakang truk sebelah kiri amblas,” terangnya.

Beruntung, masih kata dia, truk yang amblas tersebut tidak langsung terguling. Karena, ada pohon yang menahan di pinggir jalan. 

“Ada pohon yang menahan, bak truk langsung ditahan menggunakan bambu dan besi,” ungkapnya.

Petugas yang mendapatkan laporan adanya truk amblas itu, langsung datang ke lokasi. Untuk mengurai arus kendaraan yang melintas.

“Tidak sampai terjadi kemacetan, hanya saja kami atur agar tidak terjadi kemacetan,” paparnya.

Sopir truk, Noferi mengaku hendak parkir di pinggir jalan. Lantaran, hendak mampir ke rumah orang tuanya terlebih dahulu. Namun, tidak menyangka kalau ban belakang truknya akan amblas. 

“Sudah biasa parkir di pinggir jalan, hanya saja jalannya ternyata tiba-tiba amblas,” dalihnya.(red)


Reporter: Ahmad Sahroni.

loading...

News Feed