oleh

Asyik Pesta Kembang Api, Belasan Remaja & Puluhan Sepedah Motor Di Situbondo Diamankan Polisi

BERITA9, SITUBONDO – Satgas opesari Ketupat Semeru Polres Situbondo,  kembali melakukan pembubaran pesta kembang api yang dilakukan oleh puluhan pemuda di Wilayah Desa Panji Kidul, Situbondo.

Belasan remaja yang kedapatan pesta Kembang Api ditengah Pandemi Covid -19, mendapat pembinaan. Selain mendapat pembinaan, petugas juga mengamankan puluhan unit sepedah motor.

Kegiatan Patroli gabungan antara Polres Situbondo, dan Polsek Panji, yang dipimpin oleh Kabag Ren, AKP Sahraku, SH, ini digelar mulai pukul 01.00. Wib.

Operasi keliling tersebut bertujuan untuk  memantau situasi keamanan Kamtibmas, pencegahan adanya balap liar dan antisipasi kriminalitas yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 diwilayah Kabupaten Situbondo.

Baca Juga : Kesra Kecamatan Banyuputih Situbondo, Salurkan Bantuan 90 Paket Sembako Pada Anak Yatim & Dhuafa

Dalam operasi keliling yang dilakukan oleh jajaran Polres dan Polsek Panji, Situbondo, berhasil membubarkan puluhan pemuda yang sedang pesta kembang api di wilayah Desa Panji Kidul.Dilokasi petugas berhasil mengamankan 13 remaja yang kemudian diberi pembinaan.

” Ke-13 remaja kita amankan dan kita beri pembinaan, karena yang mereka lakukan sangat meresahkan masyarakat dan juga sangat membayakan. Selain itu saat ada larangan dari pemerintah untuk kumpul – kumpul untuk mencegah terjadinya penularan Covid -19,” kata Kanit Dikyasa IPTU Agus Siswanto.

Kata Agus Siswanto, untuk memberikan efek jera, para pemuda tersebut diwajibkan membuat surat pernyataan.

Selain itu Petugas juga mengamankan 22 unit sepeda motor. 19 unit diamankan ke Polres Situbondo dan 3 unit ke Polsek Panji serta diberikan surat tilang.

Baca Juga : Polres Situbondo, Bubarkan Pesta Kembang Api & Amankan Puluhan Sepedah Motor

Seperti diketahui Polres Situbondo sebelumnya sudah mengimbau kepada para pemuda agar tidak melakukan aktivitas yang tidak bermanfaat ditengah wabah virus Corona. Sesuai anjuran Pemerintah untuk dirumah saja guna mencegah penyebaran Covid-19. (Red)

Laporan: Sutikno.

loading...

News Feed