oleh

Arab Saudi Larang Berkumpul Lebih 5 Orang

BERITA9, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyampaikan larangan pertemuan dan kerumunan lebih dari lima orang berdasarkan peraturan baru yang dikeluarkan oleh Kerajaan untuk mencegah penyebaran virus corona, Kamis (7/5/2020).

Dilansir dari surat kabar Al Arabiya, Jumat (8/5/2020),  yang menukil Saudi Press Agency (SPA), dalam peraturan itu disebutkan juga bahwa pertemuan yang melibatkan lebih dari satu keluarga dan individu yang bukan anggota keluarga juga dilarang. Individu tidak diperbolehkan berkumpul di mal, toko ritel atau ditempat terbuka lainnya.

Baca Juga : Update Korona di RI : Pasien Positif 12.776, Wafat 930 Orang

Aturan itu juga melarang orang yang tidak hidup bersama juga dilarang berkumpul. Peraturan baru ditegakkan oleh unit polisi yang baru dibentuk.

Aturan itu dikeluarkan merupakan bagian dari upaya untuk memastikan orang mentaati aturan jaga jarak alias physical distancing.

Baca Juga : Pandemi Covit-19 Ladang Pahala

Koran itu menulis, Arab Saudi juga mencabut pembatasan jam malam yang telah ditetapkan pada 26 April 2020 yang lalu yang sebelumnya diterapkan di seluruh Kerajaan. Akan tetapi belum mencabut pengaturan ‘lockdown’ di Mekah dan lingkungan terisolasi lainnya.

Adapun kerajaan telah melaporkan 33.731 kasus virus corona yang dikonfirmasi, dan terdapat 219 kematian. (red)

loading...

News Feed