oleh

Aparat Gabungan Banyuwangi Gruduk Acara Hajatan

BERITA9, BANYUWANGI – Aparat gabungan menggeruduk rumah milik Tomo (50), yang ada di Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, (4/8/2020).

Aparat gabungan yang tergabung dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi Polsek Genteng, Staf Desa dan Kecamatan Genteng, turun langsung untuk memantau pelaksanaan hajatan yang digelar pemilik rumah. 

“Sidak ini dilakukan untuk memastikan langsung pelaksanaan hajatan yang digelar tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar petugas Trantib Kecamatan Genteng, Muhammad Masruri.

Mashuri menjelaskan, bila mau mengadakan hajatan diharapkan kepada seluruh warga masyarakat harap tetap menggunakan protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah. Mulai mewajibkan memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak aman tempat duduk. 

“Ini dilakukan agar bersama-sama bisa menekan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Aparat gabungan ini, jelas dia, tidak segan-segan akan membubarkan suatu hajatan bila mana tidak menerapkan protokol kesehatan. 

“Kami menghimbau kepada warga terutama daerah Kecamatan Genteng, untuk selalu menerapkan protokol kesehata di musim pandemi,” terangnya. (red)


Reporter: Ahmad Sahroni.

loading...

News Feed