oleh

Warga Glenmore Keluhkan Keberadaan Proyek Skrin

BERITA9, BANYUWANGI – Proyek Skrin, di jalan Dusun Perkebunan Glenmore, Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, dikeluhkan warga setempat. Karena di duga pengerjaanya asal – asalan.

“Ini jalan poros namun pengerjaanya kok asal – asalan dan sembrono,” kata Prasetyo, salah satu warga Desa Margomulyo, pada wartawan. Kamis (7/5/2020).

Baca Juga : Di Banyuwangi, 21.700 Paket Sembako Mulai Didistribusikan Ke Warga

Semenjak dikerjakan beberapa bukan yang lalu, kata Prasetyo, proyek skrin itu rusak dua kali, dan saat ini besinya diangkat oleh warga dan ditanami pohon pisang. Namun sampai sekarang belum ada tanda – tanda diperbaiki.

Pengguna jalan harus lewat jalan alternatif. Kasihan kendaraan yang lewat, apalagi membawa muatan. Karena jalan tersebut merupakan akses satu – satunya warga Margomulyo, untuk ke pasar,” cetusnya.

Sementara Aji, Kepala Desa (Kades) Margomulyo, saat dikonfirmasi mengatakan jika itu adalah proyek Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan Pemukiman (PUCKPP) Kabupaten. “Itu proyek milik PUCKPP,” katanya.

Baca Juga : Di Banyuwangi Bertambah Satu Orang Pasien Positif Korona

Toyib Ali Mansur Efendi, kordinator PUCKPP Genteng, saat ditemui di kantornya membenarkan jika itu adalah proyek pemeliharaan Skrin PUCKPP. “Iya itu memang proyek pemeliharaan PUCKPP,” tegasnya.

Namun demikian Toyib, panggilan akrab Toyib Ali Mansur Efendi, juga menjelaskan, jika Pemeliharaan skrin itu yang mengerjakan CV, dan kami sudah menghubungi pihak penanggung jawab agar segera diperbaiki. Karena proyek tersebut masih tanggung jawabnya.

“Kami sudah hubungi penanggung jawabnya, dan itu masih tanggung jawabnya,” jelas Toyib. Jum,at (8/5/2020).

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon selulernya, Fikri, sebagai penangung jawab proyek Skrin tersebut membenarkan jika proyek itu masih tanggung jawabnya.

“Akan segera kami perbaiki secepatnya karena itu masih tanggung jawab kami,” jawabnya.

Baca Juga : Pembunuh Sadis Rosidah Tertangkap, Ini Pengakuanya Pelaku

Seperti diketahui proyek tersebut berada ditengah jalan penghubung dan jalan poros antara Desa Sepanjang dan Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore. Selain itu juga merupakan akses satu-satunya bagi warga Desa Margomulyo, untuk pergi kesekolah dan pergi ke Pasar.

Sementara warga berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki sehingga aktifitas warga kembali normal.(red)

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed