oleh

Rombongan Gus Miftah Silaturahmi Di Ponpes Manbaul Ulum Muncar, Banyuwangi

BERITA9, BANYUWANGI – Kebiasaan Gus Miftah, jika mengaji dilain daerah ternyata dimanfaatkan untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes). Salah satunya di Ponpes Manbaul Ulum, di Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Di Bumi Blambangan, selain safari dakwah, Kiai nyentrik pengasuh Ponpes Ora Aji, Sleman, Yogyakarta tersebut didampingi langsung oleh artis Teddy UT.

Baca Juga : Wakili Jatim Di Lida Indonesia 2020 Diyah Safira Minta Doa & Dukungan Masyarakat Banyuwangi

Disana, rombongan langsung disambut jajaran Dewan Pengasuh pesantren. Meski baru kali pertama berkunjung, Gus Miftah, dengan berpakaian baju koko putih lengkap mengenakan blangkon hitam itu terlihat cukup akrab.

“Semoga silaturahmi Gus Miftah, bisa membawa berkah pada semua,” kata Abdul Aziz, salah satu pengasuh Ponpes Manbaul Ulum kepada wartawan, pada Sabtu (18/1/2020).

Baca Juga : Datang ke Banyuwangi, Gus Miftah Mengaku Mendukung Teddy UT Maju Pilkada

Senyum langsung mereka ketika awak media mulai bertanya tentang turut hadirnya Teddy UT. Mengingat belakangan, nama artis dan politisi muda ini santer digadang sebagai kandidat potensial untuk dilamar menjadi bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Banyuwangi dalam kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020.

“Insya Allah, kiprah mas Teddy, masyarakat bisa tahu sendiri,” ucap Gus Azis.

Apalagi, masih Gus Aziz, sapaan akrab Abdul Aziz, dia kini sedang gencar menggerakan ekonomi mandiri. Salah satunya, dengan membuka Oseng Frozen. Dimana usaha model waralaba syariah dengan produk olahan seafood tersebut, dinilai mampu menjadi jawaban tingginya angka pengangguran dan kemiskinan.

“Niatan mas Teddy (dalam Pilbup Banyuwangi 2020), Insya Allah baik, dan niatan baik sudah sepantasnya didukung,” cetusnya.

Selama kunjungan Gus Miftah di Banyuwangi, Teddy UT memang terlihat terus mendampingi. Bahkan, dalam ceramahnya diwilayah Kecamatan Songgon, kiyai nyentrik tersebut tak segan menyebut bahwa Teddy UT adalah kandidat Calon Bupati. (red)

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed