oleh

Lapas Banyuwangi Gelar Simulasi Protap Covid-19

BERITA9, BANYUWANGI – Simulasi pelayanan kunjungan tahanan dan narapidana saat pandemi COVID 19 dilakukan oleh Lapas keas II A Banyuwangi.

Protap antisipasi penularan COVID-19 pun dilakukan, bagi para pembesuk sebelum dan didalam ruang kunjungan Lapas oleh petugas dan warga binaan Lapas Kelas II A Banyuwangi.

Pengunjung yang masuk pertama kali wajib mencuci tangan. Ada 4 lokasi tempat cuci tangan di luar gedung Lapas. Pendaftaran pengunjung dn kursi tunggu juga diberi tanda jarak untuk physical distancing.

“Kita sudah melakukan simulasi pelayanan kunjungan di Lapas Banyuwangi. Protap COVID-19 kita berlakukan disini,” ujar Ketut Akbar Heri Achjar, Kepala Lapas Kelas II A Banyuwangi kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

“Pembukaan pelayanan kunjungan warga binaan kita menunggu instruksi dari Kemenkum HAM,” ujarnya.

Pemeriksaan ketat dilakukan oleh petugas Lapas. Mulai dengan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, pengunjung wajib bermasker dan tidak ada kontak antara pengunjung dan warga binaan.

Baca Juga : Baru Bebas Sehari, Bahar Smith Kembali Ditangkap Polisi

“Karena kita sediakan tempat yang berbatasan antara pengunjung dan warga binaan. Selain itu kita juga pembatasan jumlah pengunjung,” ucapnya.

loading...

News Feed