oleh

Lapangan Kebonrejo Kalibaru Diserbu Ribuan Simpatisan Partai Demokrat

BERITA9, BANYUWANGI – Sosialisasi pendidikan politik modern DPC Partai Demokrat Banyuwangi, di Dusun Peterongan, Desa Kebonrejo, Kecamatan Kalibaru, berlangsung meriah. Meski ditengah guyuran hujan warga tetap membanjiri lokasi.

Tua, muda, laki-laki maupun perempuan rela berdesak-desakan. Bahkan sebagian nekad membawa payung untuk berteduh dari guyuran air hujan.

“Ingat bapak ibu, generasi muda, tanggal 17 April 2019 jangan sampai tidak menggunakan hak pilih,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, dalam orasinya, Jum,at (5/4/2019).

Pria yang Nyaleg di Nomor Urut 1 Dapil 2 Banyuwangi ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk peduli dan kritis pada politik. Khususnya dalam perhelatan Pileg 2019. Sebelum menentukan pilihan, warga diingatkan untuk mencari tahu siapa, bagaimana sifat hingga latar belakang si Caleg.

Kata Michael, diera modern ini, kurang relevan jika masyarakat hanya mengandalkan fanatisme partai politik. Karena, program dan tujuan seluruh partai, sudah tentu baik. Sudah pasti menginginkan percepatan pembangunan serta mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Namun sering kali citra partai hancur akibat ulah kader nakal. Maka dari itu, sebelum menentukan pilihan, pastikan Caleg yang anda pilih benar-benar orang baik, orang yang peduli dan mau hadir untuk masyarakat,” ungkap Michael.

Sebagai penyemangat ribuan simpatisan yang hadir, DPC Partai Demokrat Banyuwangi menyuguhkan konser musik tradisional kendang kempul. Tak main-main, sebagai bintang tamu adalah Danang DA2 Indosiar.

Pada kesempatan ini, Michael mengajak serta sejumlah Caleg Dapil V Diantaranya, Moch Taufan (Ivan) Suharifai, caleg Dapil V nomor urut 6 dan Fadhan Nur Arifin, caleg pemilik nomor urut 5 Dapil V.

Ikut diajak menemui warga Dusun Peterongan Desa Kalibaru, Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur, Partai Demokrat, Teddy Anugriyanto. Artis pemilik hits ‘Selire Welas’ ini duduk di Nomor Urut 3.

“Kami mengenalkan Caleg bukan untuk minta dipilih, tapi kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan mencoba mengenal Caleg yang akan dipilih. Tidak masalah masyarakat tidak memilih Caleg Demokrat, yang penting Caleg yang dipilih benar-benar orang baik,” ulas Michael mengakhiri pidato.

Dalam sosialisasi pendidikan politik DPC Partai Demokrat Banyuwangi ini, ribuan warga terlihat sangat sumringah. Seolah mereka berkata cukup puas dengan wawasan serta suguhan hiburan dari partai berlambang Mercy. (red)

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed