oleh

Kelompok Pemuda Lopas Sayangkan Pernyataan Pemdes Sambimulyo

BERITA9, BANYUWANGI – Kelompok Pemuda yang tergabung dalam Lingkaran Organisasi Peduli Amal Sosial (Lopas), menyayangkan sikap Pemerintah Desa (Pemdes) Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, yang menyatakan telah menggelontorkan sejumlah dana untuk bantuan bedah Rumah milik Rubinah Dusun Sambirejo.

Berawal dari kegiatan Lopas,  yang telah membantu bedah rumah milik Rubinah, salah satu keluarga yang rumahnya  tidak layak huni. Lalu kemudian muncul pernyataan dari Pemdes setempat yang telah menggelontorkan sejumlah dana.

“Hingga saat ini terus terang kami sangat menyayangkan dengan pernyataan Pemdes, melalui Kepala Desa (Kades) yang telah memberikan bantuan dana untuk bedah rumah. Padahal jelas mulai dari awal hingga sampai saat ini, tidak ada bantuan dari Pemdes sedikitpun,” kata Hariyono, mewakili  Lopas, (21/6/20).

Kata Hariyono, Sangat disayangkan dengan adanya pernyataan Pemdes Sambimulyo, tersebut kami kelompok Lopas, menerima tekanan dari pihak pihak yang telah mendonaturkan dana untuk kegiatan sosial ini.

“Dengan adanya isu tersebut para donator menekan kami. Dengan munculnya isu ini, tentunya membuat kepercayaan teman – teman Lopas, menurun keperyaanya,” cetus Hariyono.

Kelompok pemuda yang dikenal telah banyak melakukan kegiatan sosial ini, berharap Pemdes Sambimulyo, secepatnya mengklarifikasi statmenya tersebut.

“Kami berharap secepatnya Pemdes untuk mengklarifikasi. Agar permasalahan ini segera selesai, dan supaya tidak memunculkan gejolak antara kami dan donatur maupun pihak Pemdes itu sendiri,” harap Hariyono, Ketua Lopas.

Namun sayang hingga berita ini di tulis, Kepala Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, belum bisa dikonfirmasi.

Seperti diketahui, bantuan pembangunan rumah milik Rubinah, yang berada di RT 4 RW 4 Dusun sambirejo, Desa Sambimulyo, yang di laksanakan oleh Kelompok Pemuda Lopas juga bekerja sama dengan kelompok pemuda sekitar. (red)


Laporan: Ahmad Sahroni.

loading...

News Feed