oleh

Kades Aliyan Salurkan BLT -DD Tahun 2020

BERITA9, BANYUWANGI – Pemerintah Desa (Pemdes) Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, salurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT – DD) Tahun Anggaran 2020, kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) yang berhak menerima, Jum’at (15/5/2020).

Menurut Kades Aliyan Anton Sujarwo, pembagian program BLT-DD tahap pertama kepada 184 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat, sudah sesuai dengan amanah Permendes No.6 Tahun 2020.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa salurkan salah satu program yang sangat membantu masyarakat, yang bersumber dari DD dengan mengabdi pagu 1.1 M,” kata Anton.

Baca Juga : Pemdes Aliyan, Berikan Bantuan Susu Pada Ibu Hamil & Menyusui

Anton menambahkan, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Desa Aliyan, sebanyak 1.289 KK, semua sudah tercukupi dari berbagai sumber bantuan, baik dari pemerintah maupun swasta.

“Sebanyak 1.289 KK sudah tercukupi, melalui BLT- pusat. 131 KK, BLT-DD, 184 KK, adapun BPNT tambahan 192 KK, Bansos dari APBD 100 KK, BPNT Lama 391 KK, PKH 256 KK, Bantuan ASN 20 KK, bantuan umum 15 KK,” Tambahnya.

Dengan penyaluran tahap pertama BLT-DD TA 2020, Kades sekaligus Ketua Askab Banyuwangi tersebut berharap semoga bermanfaat bagi masyarakat, apalagi dimusim Pandemi Covid -19. Namun demikian dirinya berharap agar masyarakat  untuk selalu patuhi anjuran pemerintah agar wabah ini segera berakhir.

Baca Juga : Peduli Covid -19, Tedy UT Gelontorkan Puluhan Ton Beras & Gula Pasir Diseluruh Pejuru Banyuwangi

“Semoga penerima manfaat ini bisa berguna dan bermanfaat untuk menanggulangi dampak akibat wabah Covid-19, dan semoga wabah ini segera berakhir.” harap Kades Aliyan, yang sekaligus Ketua Askab Kabupaten Banyuwangi.

Seperti diketahui pembagian BLT-DD tahun 2020 berlangsung lancar dan tertib, cukup dengan menunjukkan KTP dan bertanda tangan masyarakat RTM, warga penerima program tersebut bisa langsung bawa pulang uang sebesar RP. 600 ribu rupiah.(red)


Laporan: Ahmad Sahron

loading...

News Feed