oleh

Hati – Hati! Pelanggar ‘Prokes’ Di Banyuwangi Akan Diburu Mobile Hunter Covid -19

BERITA9, BANYUWANGI – Kasus Covid-19 di Banyuwangi, Jawa Timur terus bertambah. Maka dari itu, bagi masyarakat tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah. Namun, jika melanggar maka akan dijemput oleh Mobile Hunter Covid.

Adapun tim pemburu pelanggar Protokol Pesehatan (Prokes) tersebut melibatkan Polisi, TNI, Satpol PP, Aparat Penegak Hukum (APH), Pengadilan, Kejaksaan, dan Satgas COVID-19. Dan, nantinya mereka akan berkeliling secara bergantian memburu warga yang membandel tidak mematuhi prokes.

“Kami melakukan penegakan guna memberikan efek jera kepada masyarakat sehingga nanti dapat menggunakan masker,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara saat me-launching mobile covid hunter di Mapolresta Banyuwangi, Kamis (17/9/2020).

Arman menegaskan, patroli mobile ini adalah sebagai alat untuk mencari masyarakat yang tidak memakai masker. Begitu ada warga yang melanggar, petugas akan melakukan penindakan secara tegas bagi pelanggar protokol kesehatan.

Setidaknya ada dua model yang akan dilakukan dalam penegakan pelanggar prokes ini, yakni dengan cara Statis dan Mobile.

“Jika Statis, nantinya bersama aparat penegak hukum pelanggar akan langsung sidang ditempat. Sedangkan, Mobile akan ditindaklanjuti dengan cara tipiring (tindak pidana ringan). Nantinya akan disidang di Pengadilan,” ujar Arman Asmara.

Arman berharap dengan adanya tim pemburu covid-19 hunter ini, masyarakat bisa tertib dalam mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bumi Blambangan.
“Artinya kali ini sudah penegakan, dan kami juga melakuakan kegiatan yang bersifat himbauan. Jadi ada himbauan dan juga ada penegakan,” pungkasnya. (red)


Reporter: Haris.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed