oleh

Duh! Reklamasi TKD Kalibaruwetan Diduga Ada Jual Beli Matreal

BERITA9, BANYUWANGI – Kegiatan reklamasi yang dilkukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi di Tanah Kas Desa (TKD) mulai hangat jadi perbincangan warga. Pasalnya dalam kegiatan tersebut ada dugaan jual beli matreal.

“Dalam kegiatan reklamasi TKD yang berada di Dusun Wonorejo, Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, ada dugaan jual beli matreal,” ucap KD, salah satu warga setempat. Senin (15/9/2020).

Setahu kami, lanjut KD, kegiatan reklamasi tersebut sudah berjalan kurang lebih 2 Mingguan. Dan kabarnya sebagian lahanya akan dibuat lahan parkir wisata air terjun.

“Yang kami tahu katanya sebagian lahanya akan dibuat parkir wisata air terjun,” katanya.

Ramainya kabar tentang adanya jual beli matreal jenis pasir, KD mengaku tidak tahu persis, namun dirinya pernah melihat banyak truk keluar masuk, mengambil pasir.

“Adanya jual beli matreal kami tidak tahu persis, namun kami sempat melihat banyak truk keluar masuk diarea tersebut,” cetusnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Taufik, Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru saat dikonfirmasi melalui sambungan telefun selulernya mengatakan. ” Silahkan menghubungi pendamping hukum kami Pak Jaeni, karena sudah kami kuasakan kepada beliau,” ungkapnya.

Namun sayang hingga berita ini ditulis Jaeni orang yang disebut sebagai pendamping hukum oleh Kades Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, belum bisa dikonfirmasi. (red)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed