oleh

Minim Pedagang, Pasar Gambiran BWI Angkat 3 THL

BERITA9, BANYUWANGI – Keberadaan Pasar Daerah Gambiran, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, mulai jadi sorotan publik. Pasalnya kondisi pasar yang  sangat sepi dan hanya berpenghuni 3 hingga 4 orang pedagang tersebut mempekerjakan tiga orang pekerja tenaga harian lepas (THL).

“Pegawai pasar ini kalau tidak salah ada 3 orang THL,” kata Uk, salah satu orang yang mengaku pedagang pasar Daerah Gambiran, pada wartawan. Rabu (17/6/2020).

Dijelaskan oleh Uk, yang narik restribusi secara gantian, dan itupun tidak perlu membutuhkan waktu lama, cukup 10/20 menit saja. Karena di Pasar Daerah Gambiran hanya 3 hingga 4 kios pedagang saja yang buka, kemudian mereka pergi meninggalkan pasar.

“Yang narik restribusi bergantian, itupun cuma sebentar karena yang buka atau berjualan cuma 3 hingga 4 kios saja lalu kemudian mereka pergi,” jelas Uk.

Tidak hanya itu saja, Uk juga menambahkan, halaman pasar Daerah Gambiran juga berdiri tenda yang dibuat glantangan atau tempat kontes lomba burung. Kabarnya juga menyewa ke pihak pasar.

“Tenda yang berdiri dihalaman pasar millik komunitas lomba burung kabarnya juga menyewa kepihak pasar,” tambahnya.

Anehnya lagi, Kata Uk, dipasar yang hanya perpenghuni tiga hingga empat kios atau pedagang itu, salah satu THLnya adalah anak kandung dari Kepala Pasar sendiri.

“Kan aneh. Pasar seperti ini kok ada tiga orang pekerja THL, lalu apa yang dikerjakan, terus mereka mendapatkan gaji dari mana?, ini kan sama juga dengan makan gaji buta,” paparnya.

Sementara Mashuri, Kepala Pasar Daerah Gambiran, Kecamatan Gambiran saat dikonfirmasi di kediamanya mengatakan, dirinya membenarkan jika dipasar Daerah Gambiran ada tiga orang THL.

” Iya mas pasar Daerah Gambiran ada tiga orang THL salah satunya adalah anak saya,” ucapnya. Rabu (17/6/2020).

loading...

News Feed