oleh

Demokrat Banyuwangi Gelar Acara Perkenalan Caleg

BERITA9, BANYUWANGI – DPC Partai Demokrat Bumi Blambangan gelar acara Gesah Banyuwangi di cafe & resto Java Lafa Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. Acara tersebut disiarkan langsung salah satu televisi lokal Banyuwangi, Kamis, (21/3/2019).

“Gesah Banyuwangi” tersebut dihadiri oleh puluhan tokoh masyarakat, pemuda serta puluhan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan puluhan insan pers Kabupaten ujung timur pulau Jawa.

Selain mengenalkan caleg, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto juga memaparkan program, visi dan misi partai berlambang mercy itu. Adapun caleg yang ikut di acara tersebut adalah, Iwan Rudianto, caleg Dapil 1 nomor urut 3, Adriel Dany Kurniawan caleg Dapil 3 nomor urut 2, Emy Wahyuni Dwi Lestari, caleg Dapil 4 nomor urut 2, Hendra Setya Budi, caleg Dapil V nomor urut 9, dan Yuliawan Bambang Sukiyanto, caleg Dapil 2 nomor urut 8.

Tidak ketinggalan Teddy Anugrianto (Teddy UT) pencipta serta penyanyi kondang kota Gandrung yang juga caleg DPRD Provinsi Jawa Timur nomor urut 3 dapil 3.

Dalam sambutanya Michael Edy Hariyanto mengatakan, acara ini sengaja digelar dan di siarkan TV lokal agar masyarakat luas tahu tentang politik dan betapa pentingnya politik bagi rakyat.

Michael juga berkata, banyak masyarakat yang tidak mengerti politik, malah mereka menyebut oknum politik banyak yang nakal dan kelakuanya banyak yang kurang etis, misalnya banyak yang korupsi dan tidak ingat rakyat lagi,” kata Michael.

Sebagai referensi, lanjut Michael caleg dapil 2 itu, pada pemilu beberapa tahun lalu hampir 40 persen rakyat tidak mau memilih wakil dan pemimpinya mungkin saja mereka merasa tidak ada gunanya, para wakil rakyat tidak pernah ingat lagi pada rakyatnya dan hanya mementingkan dirinya sendiri.

Ketua KONI Banyuwangi tersebut juga mengimbau, rakyat harus tahu dan paham betul apa itu politik. Sebagai contoh DPR itu apa dan tugasnya seperti apa, rakyat harus tahu.

“Tujuh tahun saya menjadi ketua partai saja di Banyuwangi, selama itu pula saya hanya selalu mendapat laporan yang baik tentang saya sebagai Ketua dan tentang Partai Demokrat, namun saya tidak tahu apa yang dilakukan oleh kader dan legislator Partai Demokrat” ungkapnya.

Untuk itu, sambung Michael, saat ini dirinya maju di Pileg 17 April 2019 guna untuk memperhatikan caleg – calegnya agar tidak main – main dan mau bersungguh – sungguh memikirkan rakyat. (red)

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed