oleh

BPTD Wilayah XI Jawa Timur Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalin Di Banyuwangi

BERITA9, BANYUWANGI –  Kemenhub, Dirjen Perhubungan Darat BPTD Wilayah XI Propinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan lalu lintas jalan pada era adaptasi kebiasaan baru (New Normal) di Kabupaten Banyuwangi.

Giat sosialisasi bertempat di Simpang Lima Trafik Ligh Kota Banyuwangi. Ikut serta  satlantas Polresta  yang diwakili Waka Iptu Junaidi, bersama anggota serta petugas  Dishub DLLAJ  Banyuwangi, yang di wakili Kepala Bidang ( Kabid) Darat, Hendra bersama anggota. senin (24/8/2020).

Kepala BPTD Wilayah XI Provinsi Jawa Timur Hanura K.I. AMD LLAJ S.Sos SH, MH melalui KASI LLAJ BPTD Wilayah XI Joko Pratomo menjelaskan, Kegiatan sosialisasi  keselamatan lalu-lintas jalan di era adaptasi kebiasaan baru new normal ini merupakan kegiatan memberikan pengertian pada pengendara dengan mentaati Peraturan lalu-lintas dan disiplin Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19.

”  Kami insteraksi langsung dengan pengendara yaitu membagikan brosur dan masker yang berisikan Keselamatan di jalan dan menitipkan pesan pada masyarakat, bahwa di masa Pandemi Covid -19, ini tetap memperhatikan keselamatan di jalan serta mentaati Peraturan lalu lintas dan agar selalu memakai masker,”  jelasnya, Senin (24/08/2020).

” Jaga stamina dalam berkendara bila tubuh terlalu lelah maka imun daya tahan tubuh akan menurun. Jangan lupa konsumsi vitamin dan jaga kebersihan diri agar Anda tetap terjaga dari terpaparnya virus Covid- 19.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu-lintas dan angkutan jalan (UULLAJ) pasal 90, Setiap pengendara kendaraan bermotor di wajibkan istirahat setelah berkendara maksimal 4 jam,” tambahnya. (red)


Reporter: Haris 

loading...

News Feed