oleh

Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Penuhi Undangan AHY, Ternyata Ini Yang Dibahas

BERITA9, BANYUWANGI – Michael Edy Hariyanto, SH, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, penuhi undangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dikantor Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Jakarta. Senin, (13/7/2020).

Dalam pertemuan Ketua DPC Bumi Blambangan dan Ketua Umum Partai Demokrat di Jakarta tersebut, Michael Edy Hariyanto, didampingi oleh Sekretaris DPC Julisetyo Puji Rahayu, Badan Pembina Kaderisasi, Dan Keanggotaan (BPOKK) Adriel Dani Kurniawan, Dan Ketua Pemenangan Pemilu (KPP) Iwan Rudiyanto.

Rombongan pengurus Partai Demokrat Bumi Blambangam yang digawangi Michael Edy Hariyanto, tersebut diterima langsung oleh Ketua DPP Agus Harimurti Yudhoyono, (AHY), Sekretaris Jendral (Sekjen) Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum DPP Demokrat, Renvile Antonio, dan Ketua bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Afief.

” Kedatangan kami menemui Pak AHY, adalah, pertama silaturahmi, dan selanjutnya melaporkan, kegiatan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, selama terjun kelapangan dalam rangka membantu menekan penyebaran virus Corona (Covid -19),” kata Michael, Ketua DPC Demokrat, sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Kata Michael, kami sangat senang karena Pak AHY, mengapresiasi apa yang kita lakukan bersama pengurus dan kader Demokrat Banyuwangi, dalam rangka membantu pemerintah untuk melawan dan mencegah penyebaran Covid -19. Karena selain membantu pemerintah, Kegiatan tersebut juga merupakan intruksi Ketua Umum, agar kader Partai Demokrat, berbagi dan peduli pada warga kurang mampu dan warga terdampak Covid -19,” ungkap Michael.

Kedatangan rombongan Partai berlambang Mercy Bumi Blambangan itu, selain melaporkan beberapa kegiatan selama pandemi Covid -19, di Banyuwangi, mereka juga membahas tentang Pilkada Pemilihan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten ujung timur pulau jawa, yang rencananya bakal digelar pada Desember 2020.

“Selain melaporkan kegiatan Partai Demokrat Banyuwangi, bersama Pak AHY, kita juga membahas seputar pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi,” kata Ketua DPC Demokrat Banyuwangi.

Menurut michael, Dipilbub 2020 Kabupaten Banyuwangi, DPC Partai Demokrat Banyuwangi, dan Ketua Umum, sedang membahas, entah nantinya mengusung calon sendiri, atau berkualisi dengan siapa, atau mendukung siapa,  nanti pasti kita umumkan.

Namun yang jelas, sesuai mekanisme Partai akan menyodorkan beberapa nama ke DPP untuk dibahas dan dikonsultasikan. Lalu kemudian, kata Michael, DPP memberikan arahan agat DPC betul – betul teliti dengan beberapa nama yang akan kita usung. Intinya DPP memberikan kewenangan kepada DPC untuk menentukan sikap. Dan langkah kami selanjutnya membawa nama tersebut kembali ke DPP untuk meminta rekomendasi,” (red)

loading...

News Feed